Home » » Panen Perdana Padi Metode Hazton

Panen Perdana Padi Metode Hazton


NusaTani.Com. Kamis, 8/27/2015 Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein melakukan panen perdana padi program CSR Kantor BANK INDONESIA dengan metode Hazton pada lahan seluas 10 hektar di Desa Pegalongan Kecamatan Patikraja.
 
Metode Hazton mulai diperkenalkan pada tahun 2012 di Kalimantan Barat, Hazton berarti sebuah pola atau metode yang di gunakan untuk hazil berton-ton, Kata Hazton juga berasal dari singkatan dua penemu metode tersebut yaitu Haz dari Ir. H. Hazairin, Ms dan Ton dari nama Anton Kamarudin Sp. M.Si.
Atau bisa diartikan juga pola tanam padi dengan menggunakan bibit sebanyak 20 btg bibit per lobang tanam, dengan mengurangi pupuk kimia, sehingga bisa mendapatkan panen yang berlipat, kalau yang  konvensional 5 ton sedangkan memakai metode hazton bisa mendapat hasil 10 ton (tambah Eko Cahyono yang dikutip dari celuler).

Kegiatan akan dihadiri oleh Dirjen Tanaman Pangan & Hortikultura Departemen Pertanian Republik Indonesia dan mengundang Danrem 071/Wk, Dandim 0701/Wk, Kepala Bank Indonesia Cabang Purwokerto, Ketua DPRD Kab. Banyumas.NT

0 komentar:

Posting Komentar

Temukan Kami Di Facebook

 
Support : Your Link | Kontak Kami | Your Link
Copyright © 2017. NusaTani.com - All Rights Reserved